Cara mengatasi CHECK FAIL pada Sony XPERIA e3 single dan dual dengan mudah

1

Cara mengatasi CHECK FAIL di smartphone Sony Xperia e3 single dan dual. Pada kesempatan kali ini Portal Engkungs akan memberikan tutorial singkat tentang permasalahan sofware dari hp sony xperia e3 single maupun dual yaitu erornya system running yang terdapat dalam firmware tersebut.

Hal ini di sebabkan ketidak cocokan firmware dari device tersebut yang menyebabkan kerusakan pada system yang menjalankan service running dalam device tersebut. Akibatnya pada saat kita colokan usb maupun cas semua pengaturan kembali ke demo kontent meliputi.

  1. Koneksi Bluetooth hidup dengan sendirinya.
  2. Koneksi wifi hidup dengan sndirinya
  3. Kecerahan pada layar akan menjadi lebih terang
  4. Semua pengaturan yang telah kita ubah akan kembali ke semula.

Hal tersebut di sebabkan berjalannya aplikasi yang berjalan di latar belakang yang sudah di tetapkan di system dan tidak bisa di non-aktifkan, apalagi di uninstall. Nah bagaimana agar kita bisa mmbuang aplikasi aplikasi tersebut dapat kita buang, sedangkan kita tidak mempunyai hak akses untuk menghapusnya.

Salah satu trik jitu untuk mendapatkan hak akses ke folder system yaitu kita harus menggunakan hak akses root. Lalu bagaimana cara kita mendapatkan hak akses root tanpa menggunakan pc/komputer. Tenang saja, salah satu tools terbaik untuk membuka hak akses root yaitu kita menggunakan aplikasi yaitu Kingroot. Anda dapat mencarinya di search enggine google, bing, yahoo, yandex dan lain-lain.

Jika sudah mempunyai aplikasi kingroot, selanjutnya kita mulai membuka ak akses root yaitu dengan cara simple sebagai  berikut.

  1. Buka aplikasi kinggroot di device
  2. Tunggu hingga muncul tulisan Device info (XPERIA).
  3. Tap atau klik root.
  4. Tunggu hingga selesai sampai 100% dan selamat device kita sudah mempunyai hak akse root.
  5. Lalu kluar daari aplikasi kingroot.

Apa langkah selanjutnya. Jika kita ingin menghapus file di folder root, kita harus menggunakaan tools aplikasi file manager yang dapat membuka folder root yaitu menggunakan aplikasi Root Explorer anda dapat mencarinya di search engine seperti google, yahoo, bing, yandex, dan lain-lain.

Langkah selanjutnya adalah menghapus file aplikasi yang di perlukan di folder system yaitu aplikasi penyebab eror tadi. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Root Explorer yang sudah di install tadi.
  2. Setelah aplikasi Root Explorer terbuka, kemudian klik tab (+) letaknya di bagian bawah.
  3. Kemudian jendela akan terbuka, dan pilih (#Root).
  4. Selanjutnya pergi ke folder (/system/priv-app/). Cari aplikasi yang bernama “demo content.apk” lalu hapus. Ini baru demo aplikasinya.

Langkah slanjutnya menghapus aplikasi yang menyebabkan kembalinya pengaturan semula. Lihat caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Root explorer kembali.
  2. Kemudian buka folder (/system/app/).
  3. Cari aplikasi yang bernama “com.sonyericcson.startup…”.
  4. Jika sudah ketemu aplikasinya, Langkah selanjutnya adalah hapus aplikasi itu.
  5. Kemudian Reboot device.

Tutorial di atas sudah saya tes sendiri di Sony Xperia e3 single dan berhasil. Coba nyalakan ulang device anda dan lihat perubahaannya. CHECK FAIL tidak akan muncul lagi dan demo content pada saat di colokan dengan cas maupun USB tidak akan muncul lagi. Saya juga tidak menjamin keberhasilannya dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada device anda. Semua tergantung pada keberanian dan mental anda sendiri dan semoga berhasil tanpa terkendala.

80%
Awesome
  • Design
1 Comment
  1. writeessay

    Thanks. I value it.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

+ 38 = 45