3 Tips Untuk Antisipasi Bootloop pada Android dan Cara Mengatasinya

0

BOOTLOOP hal yang tidak asing bagi kalangan pengguna HP Android. Kamu perlu tahu penyebab-penyebab terjadinya Bootloop pada HP Android yang kamu miliki. Dan juga Cara Antisipasi agar HP Android kamu tidak mengalami Ke-Bootloop-an.

Beberapa Type Handphone yang sering mengalami bootloop :

  • LG G4 sering mengalami bootloop
  • nexus 5
  • nexus 5x
  • dan masih banyak lagi

Simak Caranya di Bawah ini.

1. Perhatikan Aplikasi

Pertama dan penyebab HP Android kamu mengalami blank atau di sebut juga BootLoop yang paling banyak kasusnya adalah dari aplikasi-aplikasi yang biasanya terdapat iklan iklan yang tidak kita inginkan. Contohnya iklan layar penuh yang tidak bisa di close (di hilangkan). Iklan ini sangatlah berpengaruh dalam sistem RAM. Contohnya lagi adalah iklan notifikasi yang pasti kamu pernah mengalaminya dan tiba-tiba ada notifikasi Download sendiri padahal kamu tidak melakukan apa-apa. Nah sekarang kamu jadi tahu, kamu harus menghapus atau mencopot aplikasi yang terdapat iklan seperti itu.

2. Perhatikan Penyimpanan

Yang kedua adalah penyimpanan, yang di maksud ialah penyimpanan internal. Jangan kebanyakan memasang aplikasi maupun game sebanyak mungkin, karena akan banyak memakan memory internal atau penyimpanan lokal.

TIPS : Jika Aplikasi yang kamu pasang dapat di pindahkan ke memori SD, maka pindahkanlah.

Nah akibat dari itu jika memori lokal atau internal penuh, maka yang akan terkena kerusakan yaitu IC EMMC. itupun kalau masih bisa di flash, dan biasanya harus mengganti IC EMMC jika terkena kerusakan dan harganya pun mahal.

3. Perhatikan RAM

Yang ke-tiga adalah RAM, peranan RAM ini sangatlah penting untuk menjalankan sebuah aplikasi. Jadi RAM akan bekerja apabila Aplikasi sedang di jalankan. Dari sekian banyak Aplikasi yang terdapat di playstore, banyak Aplikasi-Aplikasi android yang menggunakan fitur running service atau berjalan di latar belakang. Peran inilah RAM akan bekerja. Jadi jangan terlalu banyak memasang Aplikasi yang menggunakan fitur berjalan di latar belakang.

Bagaimana Cara Cek Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang :
  • Buka Setelan (Settings).
  • Manager Aplikasi (Aplikasi).
  • Geser ke Running Application (Aplikasi yng berjalan di latar belakang).

Itulah tiga (3) Tips untuk mengatasi atau mengantisipasi Bootloop pada HP Android yang kamu miliki. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

 

80%
Awesome
  • Design

Leave A Reply

Your email address will not be published.

− 1 = 1