2 Cara ampuh kalibrasi baterai hp android yang sudah drop atau eror

0 3

Ponsel merupakan gadget yang tak lepas dari sebuah baterai. Karena baterai merupakan sumber daya dari kehidupan sebuah smartphone. Tanpa baterai, hp tak akan bisa hidup  tanpa sebuah kabel. Jadi kita harus sering kalibrasi baterai agar batre kita menjadi awet dalakm penggunaannya.

Sebagian pengguna smartphone android, banyak kendala-kendala yang salah satunya merupakan eror-nya baterai pada ponsel kita. Kenapa bisa?, ya karena baterai juga mempunyai umur bro, hehehe sama seperti manusia. Dan juga karena penggunaan yang tidak sewajarnya. Contohnya kita main game sambil hp tersebut kita cas, hal tersebut sangat membuat daya baterai tidak stabil dan akibatnya baterai tersebut mengalami masalah masalah, salah satunya eror. Bisa juga di sebut bahwa baterai android kamu mengalami Drop. contohnya hp samsung, xiaomi, lenovo, dll.

Bagaimana cara mengatasi baterai yang drop? yaitu dengan cara kalibrasi. Kalibrasi Baterai adalah kita menyetel ulang daya baterai sehingga baterai tersebut seperti menjadi baru lagi, Seperti halnya kita menyetel ulang ponsel kita.

Untuk me-kalibrasi baterai hp android kita ada 2 cara yaitu dengan manual dan juga dengan cara menggunakan aplikasi android yang sudah tersedia di playstore. Tapi saya sangat-sangat menyarankan kamu untuk me-kaloibrasi ponsel androidmu dengan cara yang manual. Karena baterai merupakan perangkat keras (Hardware) yang bagaimana untuk mengatasinya di anjurkan dengan cara yang manual.

Bagaimana cara kalibrasi baterai hp dengan cara manual dan ampuh ?

kalibrasi batera
cara kalibrasi baterai hp dengan mudah

Yang pertama ini saya akan memberikan cara meng- kalibrasi baterai hp kita dengan cara manual dan untuk baterai ponsel yang dapat di lepas. Ingat ini untuk pengguna ponsel yang baterai-nya bisa di lepas.

  1. Habiskan seluruh isi daya pada baterai ponsel-mu sampai benar benar habis dan mati. Jika mash bisa di hidupkan meskipun sampai logo, maka daya tersebut semestinya masih ada. maka kamu harus memastikan bahwa hp kamu benar-benar tidak bisa di hidupkan.
  2. Lepas baterai dari ponsel tersebut.
  3. Letak-kan dan diamkan baterai tersebut 30 menit sampai dengan 1 jam di tempat yang sejuk atau bisa juga di dalam ruangan.
  4. Pasang kembali baterai tersebut ke smartphone kamu.
  5. Lalu Charging (cas ) hp kamu dalam keadaan mati dan tunggu sampai benar benar terisi penuh 100%.
  6. Lalu cabut cas dan hidupkan hp kamu.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, coba rasakan perbedaan sebelum di kalibrasi dan sesudah. Pasti akan terasa beda dan selamat baterai kamu sudah tidak eror atau drop lagi. kami rekomendasikan untuk rutin mengalibrasi baterai hyp android kamu bisa satu bulan atau dua bulan sekali.

Di bawah ini Cara kalibrasi baterai untuk pengguna ponsel dengan menggunakan bateri tanam. tidak beda jauh dengan langkah2 di atas., simak step-step berikut in.

  1. Pertama, habiskan seluruh isi daya pada baterai ponsel-mu sampai benar benar habis dan mati. Jika mash bisa di hidupkan meskipun sampai logo, maka daya tersebut semestinya masih ada. maka kamu harus memastikan bahwa hp kamu benar-benar tidak bisa di hidupkan.
  2. Letak-kan dan diamkan kurang lebih 30 menit di tempat yang sejuk atau bisa juga di dalam ruangan.
  3. Lalu Charging (cas ) hp kamu dalam keadaan mati dan tunggu sampai benar benar terisi penuh 100%.
  4. Lalu cabut cas dan hidupkan ponsenya.

Mungkin beda ya dengan hp yang tidak tanam baterai-nya karena cukup sulit untuk meng-kalibrasinya. tapi tidak salah kan kalau kita mencobanya, karena mencoba itu gratis hehe. Jangan takut untuk mencoba, kita tidak akan tahu tanpa kesalahan dan di situlah kita mendapatkan solusi terbaik dari kesalahan itu.

Itulah cara mengatasi baterai hp smartphone kita yang eror atau nge-drop dan cara kalibrasi baterai hp yang tanam dan batre yang bisa di lepas dengan manual dan sangat ampuh. oh ya ini juga pernah di testing dengan hp andromax a1 dan al-hasil sukse normal lagi. Semoga bermanfaat bagi anda dan jangan lupa bagikan tips ini ke teman-teman kamu agar lebih bermanfaat lagi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

5 + 2 =