4 Langkah Membuat Wireless Charging di Android Tanpa Banyak Dana

Samsung Galaxy S9 adalah salah satu dari sekian banyak Smartphone flagship yang sudah dilengkapi dengan fitur unik, yaitu wireless charging. Fitur Wireless charging atau wireless reverse charge ini unik karena dapat membuat anda mengisi baterai tanpa menggunakan kabel. Tentu saja, membeli ponsel Android flagship juga berarti menguras seluruh isi tabungan anda. Jika anda lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk kepentingan lainnya, mungkin anda dapat menggunakan cara membuat wireless charging pada ponsel Android jadul yang anda miliki.

Kabar baiknya, ponsel Android jadul masih bisa dirancang untuk menikmati fitur keren seperti ini. Apakah dengan memotong kabel charger, menggunakan magnet serta menambahkan lilitan kawat tembaga pada kedua ujung kabel bisa membuat ponsel Android jadul anda jadi mengisi daya? Bukan, itu adalah hoax.

Berikut cara yang harus anda lakukan tanpa harus menguras isi kantong anda untuk membuat Wireless Charger di Android :

  1. Tentukan terlebih dahulu tipe port charging yang ada pada Android anda. Misalnya, ada Android yang  menggunakan microUSB, USB Type-C atau port lightning seperti pada iPhone.
  2. Beli beberapa alat yang kamu butuhkan. Anda harus merogoh kocek yang tidak terlalu banyak untuk membeli wireless charging pad yang merupakan tatakan serta receiver yang akan anda tempelkan pada ponsel anda. Membeli dua peralatan diatas cukup murah, yaitu hanya 50.000 sampai 60.000 Rupiah saja.
  3. Colokkan receiver di bagian port charger dan lipat di bagian belakang body ponsel Android anda. Atau, gunakan casing tambahan untuk menyembunyikan receiver. Tidak akan sulit untuk menyembunyikan receiver karena ukurannya yang tipis.
  4. Selesai. Anda tinggal menguji keberhasilan cara ini dengan cara meletakkan ponsel anda di atas wireless charging pad atau tatakan yang sudah dicolokkan pada listrik.

Nah, bagaimana? Anda tidak perlu membeli ponsel canggih untuk menikmati fitur wireless charging. Dengan cara di atas saja, anda sudah dapat menikmati mengisi daya tanpa adanya kabel sehingga lebih canggih dan keren. Apalagi untuk anda yang malas melihat meja kerja anda yang kurang rapi karena juluran kabel pengisi daya ponsel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

About the Author: engkungs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

87 + = 91